Gurunda Abdullah Gymnastiar

18.24

Siapa yang tidak tahu dengan sosok yang bersahaja ini.  Dengan raut wajah yang selalu menampilkan senyum dan keteladanan yang menyejukkan hati. Tidak bisa dipungkiri bila beliau sosok tauladan abad ini.

KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab di kenal sebagai Aa Gym ini lahir di Bandung, 29 Januari 1952. Beliau ini seorang sosok pendakwah yang berbeda dengan pendakwah lainnya. Dengan bahasa yang sederhana beliau menyampaikan dakwahnya, tidak ayal Aa Gym ini banyak disenangi oleh semua golongan.

Aa Gym sendiri dalam dakwahnya lebih  banyak membahas tentang pengendalian diri, hati nurani, toleransi dan keteguhan iman. Jika kalian berada di daerah Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan Kajian Tauhid yang di selenggarakan di Mesjid Daarut Tauhid. Pada kajian ini Aa Gym lebih banyak membahas Pengendalian diri dan. Keteguhan iman. Jangan ditanya berapa jamaah. Ketika saya menghadiri kajian sudah dipastikan didalam mesjid sudah penuh dengan jamaah. Baik itu santri atau pun jamaah dari luar Daarut Tauhid.

Setelah aksi super damai yang dilangsungkan pada tanggal 2 Desember kemarin, banyak sekali orang yang semakin mengagumi sosok ini. Beliau berbaur dengan para peserta aksi khususnya jamaah DT beserta santri untuk membersihkan tempat-tempat yang dipergunakan aksi kemarin dari sampah. Bahkan banyak sekali pujian atas sikap beliau. Namun, tetap saja ada sebagian orang yang mengatakan beliau pencitraan. Naudzubillah.  Semoga saudara-saudara kita yang selalu berpikir negatif Allah bukakan pintu hatinya.

Saya sangat mengagumi beliau sejak kecil. Beliau menjadi tauladan saya dalam bersikap. Dengan tutur kata yang baik, santun dan tidak lepas dari senyum beliau menyikapi masalah dengan baik.
Saya sangat berharap, dari tangan beliau inilah terlahir para pendakwah yang mempunyai karakter dan jiwa juang seperti beliau.  Semoga Aa Gym selalu disehatkan, dan terhindar dari segala macam fitnah akhir jaman.  semoga Allah memberkahi setiap langkah dakwah beliau.

Dhita Aristiariny 
Sosok yang selalu membuat saya teringat tentang pentingnya berakhlak yang baik
Hari ke-3 #30DWC

You Might Also Like

0 komentar