Mimpi

21.24

Saya yakin setiap orang punya mimpi dalam tujuan hidupnya. Entah itu mimpi yang bersifat duniawi ataupun saat di alam akhirat nanti. Namun seberapa penting mimpi dalam mensukseskan hidup kita? Mimpi yang dapat bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi amal jariyah untuk kehidupan kita kelak.

Pada dasarnya setiap manusia memiliki impian dan cita-cita. Namun terkadang masih ada juga diantara kita yang tidak berani untuk bermimpi, padahal tidak ada salahnya bukan? Mimpi yang dimaksud disini tentunya bukan sebuah bunga tidur. Namun, impian dari sebuah pengharapan atau cita-cita yang hendak kita capai dan diharapkan dapat terwujud dikemudian hari. Entah itu dalam waktu dekat maupun dalam waktu yang tidak ditentukan.

Menurut saya bermimpi sangatlah penting. Karena ini menjadi titik awal sebuah cita-cita yang ingin kita capai dalam hidup ini. Kita tidak ingin bukan hidup ini berakhir sia-sia dan tanpa makna. Terlebih bagi kita generasi muda penerus bangsa. Bermimpi dan mewujudkannya bisa menjadi tolak ukur kontribusi kita untuk negara tercinta ini.

“Jangan Hanya Sibuk Menghitung Hari, Tapi Buatlah Hari-Hari Itu Menjadi Bermakna.”
 (Muhammad Ali)

Lalu bagaimana kita dapat mewujudkan mimpi tersebut? Tentu ini tidak akan mudah karena mimpi perlu usaha untuk menggapainya. Langkah awal mari buat komitmen dengan diri kita sendiri. Tulis apa saja impian yang ingin kita capai. Ini dapat membantu untuk melihat progress dari mimpi kita tersebut. Orang yang menuliskan mimpi biasanya lebih semangat untuk melakukan usaha, beda dengan mereka yang tidak memiliki deklarasi khusus dalam mimpinya.

Tak kalah penting dari sebuah mimpi adalah keyakinan untuk menggapainya. Tanpa adanya keyakinan maka kita tidak akan pernah merealisasikannya. Ketika kita memiliki keyakinan yang kuat maka alam pun akan membantu kita dalam mewujudkan apa yang kita impikan ini. Mengapa bisa demikian? Karena di dunia ini Allah telah menciptakan sebuah hukum alam yang dimana akan terjadi tarik menarik antara pikiran kita dan alam sekitar. Sehingga apapun yang kita pikirkan itulah yang akan alam berikan. Betapa besar keagungan Allah yang telah menciptakan hukum seperti ini.

Dengan meyakini impian yang akan kita capai, maka ini akan semakin mempemudah dalam pergerakannya. Sehingga impian ini akan semakin dekat dan semakin dekat saja. Percaya, yakini dan berprasangka baiklah kepada Allah yang memiliki segalanya.

Dan langkah terakhir yaitu usaha. Karena usaha menjadi modal selanjutnya dalam bermimpi. Impian tanpa usaha bagaikan mobil tanpa bahan bakar yang tidak akan pernah sampai ke tempat tujuan. Ingat, impian boleh tidak masuk akal, namun jalannya yang harus tetap masuk akal.  

Ketika kita menginginkan sesuatu, tentunya sangat tidak mungkin apa yang kita inginkan datang menghampiri tanpa melakukan apapun. BERUSAHALAH. Maka disinilah kemungkinan mimpi kita terwujud. Karena usaha merupakan sebab agar impian terwujud sedangkan yang menentukan impian ini terwujud atau tidak adalah keputusan yang diatas. Biarkan Allah yang akan mengabulkan atas apa yang kita harapkan. Sedangkan usaha hanya sebagai perantara saja agar impian kita bisa menjadi kenyataan.

BERDO'A-YAKIN-USAHA-IKHLASKAN.

Dhita Aristiariny
MIMPI itu modal, YAKIN dan USAHA adalah bumbunya, lalu biarkan Allah yang menilai, karena hasil tidak akan membohongi usaha
Hari ke-21 #30DWC

You Might Also Like

0 komentar