Halaqah Alquran DPC Arcamanik :D

18.06

Assalamu'alaikum :D
Apa kabar semua? Semoga senantiasa dalam lindungan Allah yaah.
Alhamdulillah ahad pagi saya berkesempatan bisa ikut kegiatan yang luar biasa. Yaitu peresmian halaqah alquran se-kota Bandung. Acaranya luar biasa. Selain kita dapat ilmu saya juga bisa bertemu dengan Kang Aher alias Ahmad Heriyawan gubernur Jawa Barat. Padahal acara terbilang kecil tapi dapat mendatangkan kang aher itu luar biasa. Terima kasih yaah kang sudah meluangkan waktunya. 

Jadi malu, memikirkan saya yang Allah karuniakan penglihatan yang baik masih males buat menghafal. Jangankan untuk menghafal, membacanya saja hanya di sisa-sisa waktu. Astagfirullah.
Tadi berangkat pagi-pagi banget. Karena sebelum ke acara peresmian kita harus setoran hafalan dulu satu lembar. Padahal di suruh hafalan selembar itu dadakan banget. Saya dan teman hanya punya 2 hari buat menghafal. Dan akhirnya setoran hafalannya tidak maksimal.  Tapi setidaknya kita sudah berusaha.

Setelah setoran kita menuju acara puncak. Sebelumnya ada sesi taujih dari Ust. Entang kurniawan seorang tuna netra penghafal Al-Qur'an.  Beliau menceritakan bagaimana bisa menjadi penghafal Al-Qur'an. Ternyata itu semuanya karena seorang ibu yang luar biasa. Yang senantiasa membimbing beliau. Beliau juga menceritakan dari ke-6 anak ibunya, 3 diantaranya tidak bisa melihat. Masya Allah karena ketekunan seorang ibu mengajarkan anaknya untuk membaca Al-Qur'an, anak-anak bisa menjadi penghafal Al-Qur'an.

Ust. Entang menyebutkan bahwa setiap orang bisa menjadi penghafal Al-Qur'an asal mereka yakin. Selain terus berdo'a dan berikhtiar, ustadz juga menekankan kita juga harus yakin atasnya.  Yakin Allah akan memudahkan ikhtiar kita untuk bisa menghafalkan Al-Qur'an tersebut. Minta Ridho terhadap orang tua karena itu salah satu jalan untuk mempermudah ikhtiar kita juga.

Acara tadi pagi itu benar-benar teratur dan sesuai jadwal. Tidak ada kata ngaret alias jam karet. Dalam jadwal acara di mulai jam 6.00-10.00. Dan emang benar susunan acara itu sesuai sekali dengan jadwal yang ada. Bagus sekali buat masukan ketika saya mengurusi acara. Secara acara yang saya urus sering tidak sesuai jadwal. Jadi masukan dalam hal manajemen waktunya.

Alhamdulillah acara selesai tepat jam 10.00. Langsung keluar karena tukang gojek sudah menunggu. Di acara tadi kita dapat Al-Qur'an tikrar dari syamill *ini sponsor hahah* alhamdulillah yeyeye :D
"maka nikmat tuhan mu manakah yang mampu kamu dustakan"
Well, saya senang dengan kegiatan hari ini. Semoga bisa membantu dalam menggapai mimpi saya untuk menjadi penghafal Al-Qur'an. Semoga ini menjadi jalan awal.

Bagaimana kegiatan mu hari ini? Luar biasa juga kan? Atau memilih untuk istirahat saja dirumah?  Apapun kegiatan kalian selagi itu baik dan mendapat manfaat kerjakan saja yah. Sertakan Allah di dalamnya. Happy sunday.

Dhita Aristiariny
Tetap berkegiatan positif walau libur, jangan males
Hari ke-14
#30DWC

You Might Also Like

0 komentar