Seblak *Love*

19.45

Kalau lagi 'BAPER' enaknya tuh makan yang banyak. Makan yang pedes dilevel tertinggi. Lalu kepikiran buat bikin jajanan yang ngehits seantero Bandung. Yuhuuu ini seblak namanya.

Dulu sebelum ngetrend seblak ini berbahan dasar kerupuk emplang. Kalau sekarang sudah banyak varian pilihan tambahannya. Ada ceker, tulang, siomay,  tahu bahkan kikil. Dijamin lidah kalian dimanjakan dengan rasanya. Apalagi musim hujan kayak gini, ngeliat rintikan hujan lalu inget mantan, cocok deh makan seblak *apa coba hubungannya*.

Kalian juga bisa bikin sendiri loh, bikinnya gampang pake banget. Bumbunya bawang merah, bawang putih, kencur, dan yang paling penting cabe rawit. Jangan lupa tambahkan garam dan gula yah. Boleh ditambah penyedap rasa biar lebih mantap *bisa searching bahan dan cara buatnya*.

Seblak ini ada dua varian, ada yang kering dan basah. Bumbu yang saya sebutkan diatas itu untuk seblak basah yah. Bagi kalian yang enggak mau ribet sekarang banyak banget tempat jajan yang menyediakan seblak ini. Tapi tidak semua yang rasanya sesuai dengan lidah, karena menurut saya yang paling enak hanya buatan saya saja hahaha.

So, yang mau coba bisa banget. Karena ada seblak frozen. Bisa order via gojek juga. Ini bukan iklan asli. Yuks coba kuliner khas bumi parahyangan ini. Dijamin nagih lagih dan lagih.

Dhita Aristiariny
Makan seblak adalah caraku melupakanmu #halah
Hari ke-12 #30DWC

You Might Also Like

0 komentar