Kalian bertanya? Saya siap menjawab

11.06

"Dhita, kamu aktif banget nulis di blog, emang ada yang baca gitu?"

-Salah satu komentar teman.

Sini-sini saya jelaskan betapa bermanfaat jika kita aktif menulis. Beberapa waktu dulu saya pernah bikin artikel tentang manfaat menulis, yang belum baca boleh deh baca dulu disini. Selain itu juga menulis dengan tangan punya manfaat lain yang belum baca bisa lihat  disini.

Alhamdulillah pembaca blog saya lumayan banyak *Sombong* tapi ini bener loh. Menurut mentor saya viewrs untuk seorang yang baru ngeblog, ini udah terhitung banyak. Apalagi inikan blog pribadi yang segala macam cerita ada, tidak spesifik. Kalau gituh sudah di pastikan banyak yang baca yaah, apalagi perihal hati dan jodoh *eh.

Kamu enggak cape apa tiap hari posting? Tidur aja cape sis, apalagi ini di pake mikir sama ngetik yaah pasti. Tapi semua cape itu hilang jika banyak orang yang membaca artikel kita, rasanya seneng-seneng gimana gituh deh. Apalagi kalau tulisan kita jadi muhasabah mereka, secara tidak langsung ini jadi jalan dakwah kita. Enggak keren gimana tuh.

Kan kita enggak tau yang baca siapa aja? Ya memang betul kita tidak pernah tau orang yang baca itu siapa. Makanya sebisa mungkin tulisan itu harus ada makna untuk diambil pelajaran. Kita enggak tau siapa yang baca, tapi Allah tau loh. Luruskan niat, kita bikin tulisan bukan untuk menerima sanjungan. Lebih dari itu, ada beban dakwah yang kita emban sebagai hamba-Nya. Dan memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang telah Allah berikan.

Tulisan kamu-kan lebih banyak puisi dan curhatannya? Ihh kamu betul banget, pembaca setia yaah? Hehehe. Iyaah betul banyak curhatan tapi setidaknya ketika kita selalu berpikir positif maka kita akan selalu mendapat ibrah dari setiap tulisan yang kita baca. Selalu ada pelajaran yang bisa kita petik. Enggak percaya? Coba ajaa.

Masih ada pertanyaan lagi enggak? Bisa japri aja ke saya yah. Ditunggu loh.
Mari budaya menulis, selain manfaat untuk otak menulis juga menjadi rekam jejak perjalanan kita yang bisa di baca oleh anak cucu kita nanti *eaaa.

Dhita Aristiariny 
Tadinya mau ngegombal tapi enggak jadi ahh

You Might Also Like

0 komentar