yakin..

16.26

"setiap langkah yang kita jalani, setiap kubik nafas yang kita hirup, setiap detik yang kita lewati, semua itu berjalan atas kehendak-Nya. Allah menciptakan makhluk dan seisi muka bumi dengan segala kelebihan dan manfaatnya. kamu tahu itu kan?" "ya tentu saja." "tapi apakah kamu bersyukur atas itu semua?"

pertanyaan simpel yang membuat saya terperangah, sebuah pertanyaan dari anak didik saya ketika mengumandangkan orasinya di depan teman-temannya. saya sempat berpikir apa yang ada dalam otak anak itu, dengan penampilan yang biasanya itu membuat aku berdecak kagum.semakin hari saya semakin penasaran dengan anak itu, anak dengan berjuta pemikiran.

sepulang sekolah.
"ahmad sedang apa kamu sendiri disini?" tanyaku.
"baca, bu" jawabnya singkat.
penasaran dengan apa yang di baca anak didikku yang special itu dan aku pun mencoba untuk melihatnya. subhanallah, dia sedang membaca al-qur'an. pikirku anak ini bukan hanya special dengan pemikirannya tapi dia itu luar biasa.
"kenapa belum pulang?"
"nunggu di jemput"
"ibu temenin ya"
"nggak usah bu, makasi"
aku tetap saja duduk disamping anak itu, sembari mengamatinya, rasa penasaran ku semakin melebar. sekarang yang aku ingin tau siapa orang tua yang membesarkan anak yang luar biasa ini.

BERSAMBUNG...

Dhita Aristiariny
lagi belajar bikin ceber
hari ke-15 #30DWC

You Might Also Like

0 komentar