AISYAH...

13.38

Kali ini saya ingin menceritakan perjuangan seorang wanita muda yang rela meninggalkan keluarganya demi memeluk islam. Sebut saja dia aisyah *nama samaran*. Dia lahir dan besar di kota batam. menjadi anak kedua dari 3 bersaudara didalam keluarga yang terbilang taat dalam agamanya. ayahnya seorang pengurus di rumah peribadatannya.

ketertarikan dia terhadap dunia islam sudah ada sejak sekolah dasar, hanya saja dia tidak berpikir akan melangkah jauh untuk menjadi seorang mualaf. pada saat sekolah smp dan sma ketertarikan itu menjadi semakin kuat. namun dia belum berani untuk memutuskan masuk islam karena pada saat itu dia masih menjadi tanggung jawab orang tuanya. pada tahun 2010 dia memutuskan untuk menjadi mualaf di sebuah masjid dikota batam. pada hari selanjutnya dia memutuskan untuk menutup aurat, karena dalam hati sudah mantap untuk memutup aurat setelah menjadi mualaf. dan reaksi orang tau begitu hebat. mereka marah atas keputusannya.

lebih parah lagi dia di berhentikan secara sepihak oleh perusahaan tempat dia bekerja, karean memang itu atas masukan ayahnya yang notabene satu kantor dengan aisyah itu. aisyah selalu dipaksa untuk kembali keagamanya dn di janjiikan akan dikembalikan kembali segala fasilitasnya. tapi tekadnya kuat untuk tetap berada pada keyakinannya saat ini.

pada satu kesempatan, kantornya mengadakan sebuah event di kota bandung dan aisyah diminta untuk datang. kantor dibandung belum tahu bahwa aisyah sudah di pecat. tanpa berpikir panjang dia berangkat ke bandung dengan bekal seadanya.

Sesampainya di bandung, orang tua aisyah menghubungi pihak perusahaan untuk mengembalikan aisyah ke batam karena dia sudaah bukan karyawan lagi. dan perusahaaan di bandung pun memecatnya. namun, aisyah tetap tidak mau kembali ke batam. dia tetap memilih untuk tinggal di bandung karena keyakinannya kuat untuk tetap memeluk islam.

bagaimana kelajutan cerita aisyah selama di bandung? Lalu bagaiman sikap keluarga di Batam? tunggu tulisan selanjutnya.


Dhita Aristiariny
hari ke-16 #30DWC

You Might Also Like

0 komentar