Iya gituh?

07.00

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan untuk bisa mengikuti tes stifin di rumah Koh Den dan Teh Wina *sampe nginep segala (tidak penting abaikan)*. Ada yang tau STIFin itu apa? Ya benar. STIFin adalah akronim dari lima bagian otak manusia yaitu Sensing, Thingking, Intuiting, Feeling, dan Insting. Lima bagian otak itu disebut dengan mesin kecerdasan (MK).

Sebenarnya saya tau STIFin itu sejak lama hanya belum ada kesempatan untuk tes saja. Dan setelah test hasilnya *jreeeeng jreeeeng * saya seorang intuiting ekstrovert. Sedikit kaget dengan hasilnya karena merasa nggak gue banget. Untuk drive kecerdasan sendiri dulu sempat test dan hasilnya memang ekstrovert. Tapi untuk hasil saya seorang intuitingnya itu sendiri sama sekali tidak terbayang sedikit pun. Orang-orang intuiting itu pintar bermain dengan kata-kata. Saya? Enggak banget.

Sebenarnya kecerdasan dan pembawaan karakter itu akan terpengaruh lebih besar oleh lingkungan itu sendiri. Jadi, tidak usah khawatir ketika tahu hasil tes dan merasa tidak sesuai dengan diri kita, pasti sedikitnya adalah karakter yang sama. Dan ternyata golongan darah pun mempengaruhi.

Jadi, saya bangga menjadi seorang intuiting ekstrovert. Mesin kecerdasan dengan segudang ide barunya. Tugas kita ialah tinggal mengasah bagaimana bisa memaksimalkan potensi yang ada. Fokus pada kelebihan jangan fokus pada kelemahan.

Kalian sudah tes? Ayo test, agar kita tahu sebenarnya potensi terbesar kita seperti apa. Tes STIFIn sangat berguna untuk menjawab dua pertanyaan penting yaitu di mana belahan otak yang dominan dan pada bagian otak mana yang sering kita gunakan. Jadi, tidak usah ragu untuk melakukan tes ini *asli ini bukan promosi*

Dhita Aristiariny 
Lagi nunggu dia Insting yang mendukung seorang Intuiting *ehhh
Hari ke-6 #30DWC

You Might Also Like

0 komentar