Menjadi Agen Muslimah

12.51

Hai mentari, apakah kamu bersiap hari ini untuk bersamaiku menjalankan satu misi kehidupan? Menggapai setiap apa-apa yang menjadi tujuan. Bersiap menjadi agen yang ikut andil dalam perubahan dunia ini? Ahh.. Kurasa aku benar, memilih mu menjadi patner setia dalam mengarungi hidup adalah pilihan yang tepat.

Sudah sejak lama saya berniat untuk terjun di dunia dakwah. Keyakinan ini semakin hari semakin bertambah ketika saya mulai bergabung di majelis-majelis dakwah. Bersama dalam satu visi dan misi mengembangkan islam. Bersama menuju satu tujuan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk dunia dengan sentuhan islam.

"Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajika, menyuruh kepada yag ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung." (QS. Ali Imran: 104)

Saya selalu punya mimpi untuk menjadi agen muslimah yang baik. Menyebarkan segala kebaikan kepada mereka yang memandang naif tentang islam. Tujuan saya hanya satu menunjukan bahwa islam sebagai agama yang rahmatan Lil alamin, agama yang penuh dengan kasih sayang.

Sebenarnya memutuskan untuk ada di jalan dakwah tidaklah mudah. Selain harus siap mental atas ujian yang timbul dari luar diri kita, kita juga harus bersiap atas ujian yang timbul dari dalam diri kita sendiri. Bahkan faktor ujian dalam diri kita sendiri bisa lebih besar. Seperti yang saya rasakan naik turunnya iman jadi faktor yang mempengaruhi semangat saya dalam jalan dakwah ini. Terkadang lelah dengan rutinitas setiap harinya menjadi salah satu alasan. Rasanya malu sekali,padahal Allah telah memberikan waktu yang sangat luang agar bisa digunakan untuk berdakwah.

"Dari 'Abdullah bin 'Umar RA dituturkan bahwasannya Rasulullah SAW bersabda 'sampaikanlah dariku walau satu ayat'" (HR. Bukhari)

Lalu bagaimana caranya untuk menjadi agen muslimah yang baik? Beribadah kepada Allah menjadi pondasi awal, kalau pondasi awalnya kokoh insya Allah bangunannya ikut kokoh juga. Tetap kuat walau di terjang badai. Menjadi Agen muslimah yang baik juga harus pintar dan berwawasan luas agar bisa menjelaskan islam dengan baik sesuai Al-Qur'an dan As-sunnah. Selain itu juga, menjadi agen muslimah yang baik harus bersikap santun dan lemah lembut namun tangguh,selalu berpikir positif dan selalu bersyukur atas apa-apa yang telah di tetapkan-Nya.


Jadi, sudah siap menjadi agen muslimah yang dapat membawa perubahan dunia ke arah yang lebih baik? Acungkan tangan dan katakan "saya siap". Semoga kita bisa menjadi orang-orang pilihan Allah dalam menyebarkan kebaikan di dunia ini.

Ya Allah, hamba adalah makhlukMu yang tidak ada apa-apanya, masih pantaskah surgaMu untukku kelak? Bahkan seruan Mu untuk melakukan kebaikan kadang aku abaikan, rangkul aku yaa Rabb agar aku mempunyai andil dalam menyebarkan agamaMu.


Dhita Aristiariny 
Menatap masa depan dunia dalam balutan islam
Hari kedua #30DWC 

You Might Also Like

0 komentar