AKU PEMIMPI ITU

15.05

Saya seorang pemimpi handal. Setiap tahunnya saya selalu menuliskan mimpi-mimpi saya di dalam buku catatan, dan diakhir tahun saya akan melakukan evaluasi dari semua yang saya Catat. Hasilnya tidak selalu mulus 100%. Terkadang banyak hal yang tak bisa saya capai. Dan saya akan menuliskan yang belum tercapai tersebut didalam rentetan daftar mimpi di tahun berikutnya.

Banyak teman-teman yang meragukan mimpi saya. "jangan ngayal kejauhan" "mimpi tuh yang bisa di lihat mata saja" dan rentetan komentar lain ketika mendengar berbagai mimpi-mimpi saya dulu. Ketika mereka semakin meragukan apa yang akan saya gapai disitulah yang menjadi penyemangat saya untuk menggapainya. Dan lihatlah, mimpi-mimpi yang saya tuliskan sedikit demi sedikit tercapai. Alhamdulillah.

Kok bisa? Bisa dong. Kuncinya yang pertama, yakin dan percaya. Yakin Allah akan membantu dalam menggapai mimpi kita dan percaya bahwa Allah akan mengabulkan apa yang kita minta. Kunci yang kedua berdo'a, mintalah kepada sang pemilik takdir. Dia akan melihat dan mendengarkan apa yang kita inginkan. Ingat jangan maksa. Kunci ketiga ikhtiar. Apapun hasil yang kita dapat tergantung dari ikhtiar yang kita kerjakan. Dan Allah pun akan melihat sudah sampai mana sih ikhtiarnya. Sudah maksimal belum, atau masih standar aja. Jadi, maksimalkan ikhtiarnya ya.

Mimpi kamu apa sih sampai yakin bakal tercapai? Kalau semua mimpi saya di tulis disini saya yakin satu halaman blog ini akan penuh. Dan itu panjang banget. Saya seorang konsepsi. Jadi apapun harus terkontrol walau terkadang ada yg molor waktu karena ada hal yang tak terduga. Terkadang pula jadwal tidak berjalan karena malas. Astagfirullah. Balik ke pembahasan mimpi, tahun ini saya ingin berkenalan dengan 500 orang baru. Alhamdulillah bulan ke-2 ini saya sudah berkenalan dengan 123 orang. "Pantes yakin ke capai, mimpinya konyol sih". Jangan di sangka loh, dengan bertemu banyak orang dan berkenalan dengan mereka bisa menambah ilmu dan wawasan kita terhadap dunia luar. Yang paling penting ini jadi ajang silaturahmi.Coba deh kalau tidak percaya. Saya sudah membuktikannya mengenal 100 orang pertama saja membuat saya terkagum-kagum akan nikmat Allah yang luar biasa. Dan semakin sadar bahwa ilmu yang saya punya tidak ada apa-apanya di banding mereka-mereka yang luar biasa.

Jadi, kalian mau ikut bermimpi seperti saya? yakin saja. Allah akan mengabulkan apa-apa yang diminta hambanya. jika memang suatu saat apa yang Allah berikan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, percayalah Allah sedang menyiapkan suatu yang luar biasa bagi hidup kita. kareana Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan.

"Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu kejar, biarkan menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. jadi, dia nggk akan pernah lepas dari mata kamu. dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa." - 5 CM 

Dhita Ariatiariny
bermimpilah, karena Allah akan memeluk mimpi-mimpi mu itu
Hari ke-12 #30DWC


You Might Also Like

0 komentar