TAMAN BACA, insya Allah^^

16.14

setiap kali berjumpa dengan teh Dessy selalu saja tercetus mimpi-mimpi di masa yang akan datang. entah itu mimpi pribadi, komunitas bahkan untuk masyarakat banyak. pertemuan kemarin menghasilakan sebuah mimpi yang berharap dapat terealisai dalam waktu dekat, yaitu mebuat taman bacaan.
sebenarnya tujuan awal itu karena memikirkan buku kami yang dipinjam dan terkadang tidak kembali bahkan hilang sama sekali. alhamdulillah koleksi buku sudah lumayan banyak. dan kemarin kami berniat untuk membuat taman baca agar semakin banyak orang yang membaca buku kami dan mengharapkan manajemen peminjaman buku lebih baik dan rapi.

alhamdulillah konsep sedang dalam garapan. perihal tempat kami memilih untuk membuka di salah satu madrasah disana dan nantinya pengurusnya akan kami pilih dari santri-santri disana. jadi, kami hanya sebagai pihak yang mengawasinya saja.

menurut teteh minat baca aak-anak disana bagus sekali. dan rasanya membuat membuat taman baca disana menjadi keputusan yang bagus bahkan luar biasa. setidaknya kita mendukung dan menfasilitasi anak-anak generasi penerus bangsa yang berminat mencari ilmu dengan cara membaca. menbaca buku adalah jendela ilmu pengetahuan. dengan menbaca kita bisa melihat dunia seluas-luasnya.

tama baca ini insya Allah akan menjadi proyek nirlaba kami, yang artinya tidak ada pengambilan profit atau keuntungan dalan halnya. walaupun nantiya kami akan melakukan sistem denda bagi yang telat mengembalikan, tapi semua itu akan gunakan untuk biasa operasional untuk perkembangan taman bacaan itu.

do'akan yaa semoga cepat terealisasikan. lebih cepat lebih baik. tidak sabar menunggu hal ini tercapai. semoga Allah memudahkan. Aamiin.

Dhita Aristiariny
siap berbagi
hari ke-29 #30DWC

You Might Also Like

0 komentar