Amalan Andalan

15.11

Setiap sharing masalah apapun mau tentang mimpi, keinginan bahakan jodoh Ust. Isa selalu menekankan kita harus punya amalan andalan. pertama bingung amalan andalan itu seperti apa? Dan apa penngaruhnya dengan impian kita? Beliau menjelaskan amalan andalan adalah amala yang paling sering kita lakukan secara kontinyu atau terus menerus sehingga seolah menjadi menjadi kebututuhan pribadi yang harus dipenuhi demi mecari Ridho Allah.Ust. Isa bercerita ketika kita mempunyai amalan andalan dan ketika kita tidak melakukannya sekali saja seolah ada yang terasa hilang atau kurang.

Kita bisa memilih suatu ibadah yang bisa menjadi amalan adalan kita. misalnya shalat lima waktu di awal waktu, shaum sunnah, shalat malam, sedekah, dzikir ataupun menebar senyum bisa jadi sebuah amalan andalan asal kita melakukannya tanpa terputus dan hanya mengharap ridho Allah saja cukup.

Dan jangan kaget jika Allah menunjukan kejutan atas amalan andalan yang kita lakukan. karena sejatinya amalan andalan itu dapat memberikan kejutan ketika kita butuhkan. Allah akan dengan mudah mengabulkan apa yang kita inginkan. luar biasa bukan. ini juga sudah dibuktikan oleh Ust, Isa langsung. Ketika beliau ingin hafal Al-qur'an beliau giatkan dan kuatkan amalan anadalannya. dana Allah mudahkan beliau menghafal Al-Qur'an.

Amalan andalan ini bisa jadi bukan sebuah amalan yang besar bahkan bisa termasuk amalan yang terbilang sederhana tapi ketika dilakukan secara terus menurus dan istiqomah maka Allah akan menilainya lebih. percaya deh. sttttsss, orang sholeh akan memilih calon istri yang punya amalan andalan loh *ehh*  skip.

Kalian sudah punya amalan andalan?Kita boleh loh memilih amalan andalan apapun (selama sesuia dengan kaidah islam) untuk menjadi amalan andalan kita. tidak perlu minder dengan amalan yang biasa namun terus menerus. Bukankah Allah mencintai hamba-hambanya yang istiqomah? bukankan Allah mencintai hamba-hambanya yang beribadah terus menerus? Yuks, sejak dini memilih amalan andalan kita semoga bisa menjadi penolong kita di hari akhir, insya Allah.


Dhita Aristiariny
memilih amalan andalan aja jadi hal yang teramat sulit, apalagi memilih pasangan hidup *eh
hari ke-28 #30DWC

You Might Also Like

2 komentar

  1. mantaap... bener juga ketika kita sudah mempunyai amalan andalan jika saja amalan itu kita tinggal satu hari saja akan terasa menjadi beban atau hutang,dan yakinlah amalan itu niatkan karena Allah.

    namun terkadang manusia yang banyak kelemahan akan sulit sekali mengerjakan atau istiqamah dalam amalan itu, tapi jikalau saja diniatkan karena Allah dan yakin maka dengan sendirinya amalan akan terbiasa dan rutin bisa kita jalan hingga ajal menjemput istiqamah sampai husnul khatimah.

    BalasHapus