Ada apa dengan Oki Setiana Dewi ?

12.36

Ada yang sudah nonton AADC 2? Bagaimana kesan kalian setelah menontonnya? Jujur saja saya kurang puas dengan film garapan Riri Rıza yang satu ini, terlepas dari lokasi-lokasi yang luar biasa. Tapi dari segi cerita ini monoton sekali, serasa nonton sinetron yang udah berjilid-jilid, saking bosennya pengen cepet kelar nontonnya. Well, secara keseluruhan ini film bagus walau lebih bagus film pendek ala iklan line *ehh.

Kita tinggalkan berita tentang Rangga yang telah menemukan cinta di AADC2. Ada berita yang lebih WoW dari pada itu. Akhir-akhir ini kita tahu ada sebuah petisi yang di lakukan oleh salah satu akun di İnstagram. Petisi ini berisi soal pemboikotan acara yang di isi oleh Oki Setiana Dewi. Agak kaget memang ketika dengan isengnya saya mencari tahu dan stalking akun yang menggemborkan pencabutan gelar Ustadzah yang di berikan kepada OSD.  Mereka secara garis besar mempertanyakan keilmuan beliau.

Saya bukan fans atau haters dari seorang OSD. Terlepas dari itu semua saya sangat prihatin dengan adanya petisi itu. Apa yang salah dengan jalan dakwah beliau. Ketika di tanyakan tentang keilmuan beliau yang kurang, sepertinya kita harus mengkaji diri kita sendiri, sudah sejauh mana keilmuan kita. Apa sudah bisa mengamalkan dengan baik? Apa bisa menyampaikan kepada orang banyak? Padahal Allah sendiri menyuruh kita untuk berdakwah "....sampaikan walau satu ayat".

Di akun tersebut jelas postingannya pembukaan aib dan itu sangatlah tidak etnis. Allah saja menutupi aib kita sedemikian rupa kenapa malah ada oknum yang mengumbarnya. Jika memang kalau ada yang salah dalam diri beliau sebaiknya diingatkan sebagai bentuk tabayun kita terhadap beliau. Tabayun dalam kasus ini sangatlah penting agar tidak menjadi fitnah di kemudian hari,

Apapun yang pernah terjadi, atau pernah di kecewakan oleh beliau sebaiknya tidak perlu ikut memperkeruh dengan ikut mengisi petisi itu. lagian kalian tidak ada untungnya dengan mengikuti itu, yang ada dosa ada di diri beliau menguap dan menghilang.


Dhita Ariatiariny
yang penting itu perbaiki diri kita, jangan sibuk mengumbar dan mengurusi aib orang lain

You Might Also Like

0 komentar