Berakhir di Infusan

16.00

Selama satu bulan terakhir, saya bertekad untuk menurunkan berat badan yang sebenarnya ideal. Namun, karena badan terlihat gemuk, akhirnya diet ini saya mulai. Cukup mudah, untuk tidak sarapan dan makan malam.

Namun, hal ini beimbas pada kesehatan yang terus menurun. Puncaknya minggu kemarin, ketika pekerjaan menumpuk dan mengharuskan untuk tidak tidur. Salahnya, pekerjaan dibiarkan menumpuk dan tidak dicicil jauh-jauh hari untuk dikerjakan.

Kondisi ini pun diperburuk dengan keputusan saya untuk tidak makan seharian. Karena merasa sayang akan waktu yang terpakai walau untuk makan. Dan sabtu kemarin, tubuh ini mulai merasakan efeknya. Tidak mau berlarut-larut, saya putuskan untuk pergi ke klinik sepulang kerja.

Disana saya disarankan untuk inap. Namun, sebisa mungkin saya harus pulang hari itu juga. Dan akhirnya saya hanya diinfus beberapa jam. Sebelum diinfus, saya pergi ke minimarket terlebih dahulu. Untuk beli beberapa makan dan air teh. Mungkin mereka bingung udah tau sakit masih aja kesana kemari sendiri.

Ini pengalaman saya, sungguh tidak baik untuk ditiru. Terlebih buat kalian yang sudah punya berat badan ideal. Jangan sekali pun terbesit untuk melakukan diet ketat. Selain bahaya bagi kesehatan ini juga bisa menjadi penyakit jangka panjang. Dan gangguan psikologis juga. Seremkan?

Ditulisan selanjutnya saya akan membahas lebih detail dampaknya. Stay tune yaaa!!!

Dhita Aristiariny
Sehat itu mahal

You Might Also Like

0 komentar