Al-qur'an Palsu??

15.20

Apa??
Di Indonesia ada Al-qur'an palsu?
Apanya sih yang palsu?

Begitulah kiranya berita akhir-akhir ini yang membuat hati ini miris, terkikis, sendu, pilu dan nggk habis pikir kok bisa sampai ada berita yang seperti ini *elus dada*. Berawal dari postingan sebuah fanspage yang berbau islam dan menjadi viral seantero sosial media. Kurang lebih postingan tersebut mengatakan ada kesalahan kata yang di terjemahkan dalam surah Al-Maidah ayat 51 dan langsung mengatakan bahwa Al-qur'an dengan terjemahan itu PALSU.  Sedih hati ini lebih sedih dari pada status palsu *eh.

Dan dengan mudahnya para pengguna sosial media menyebarkan dengan cepat. Tanpa ada tabayyun terlebih dahulu. Seharusnya sebagai pengguna sosial media yang bijak kita harus cermat memilah dan memilih berita yang kita terima. Tidak langsung melahap berita tersebut seakan-akan itu benar.
Dan benar akibat hal ini banyak sekali orang yang dirugikan. Termasuk saya dan rekan-rekan Customers service pun kena imbasnya. Mereka marah dan mengatakan kami ini seorang penipu dikarenakan arti di Al-qur'an yang kami jual sama dengan arti yang dikatakan sebagai Al-qur'an palsu.  Perih hati neng bang, perlu sandaran *plaaak bangun wooyy *.

Sedikit meluruskan, netizen mempermasalahkan kata 'awliya' di surah Al-Maidah ayat 51. Kata awliya disini merupakan kata jamak dari wali yang memiliki 4 arti yang artinya teman setia, pemimpin, pelindung dan penolong. Jadi tidak ada saling melemahkan satu sama lain.

Tidak ada Al-qur'an yang beredar dihukum wilayah RI yang menggunakan terjemahan baru semaunya. Semua mengikuti standar Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an KEMENAG RI dan diberi nomor lulus tashih yang dicamtumkan di Al-Qur'an.

Semoga sedikit membuka mata teman-teman untuk lebih bijak dalam bersosial media. Jangan sampai kita membantu menyebarkan berita yang ternyata hoax alias tidak benar. Dan membuat banyak pihak-pihak yang dirugikan atas hal itu. Semoga tidak ada lagi berita seperti ini akibat orang yang tidak bertanggung jawab.

Think smart.
Wallahu a'lam bishawab.
Dhita Aristiariny 
Hati aku mah nggak palsu buat kamu. Aslii!!!!!

You Might Also Like

0 komentar