Menjadi Bidadari dihidupmu

19.53

Aku bukan orang yang pintar dalam merangkai kata-kata indah. Namun, izinkan aku mengutarakan perasaanku untukmu. Aku seorang yang sedang mencari pelabuhan cinta yang abadi. Terjebak pada satu cerita tidak asing bagiku. Tapi, yang harus kamu tahu. Ini usaha aku untuk bisa bersanding denganmu.

Kamu yang kelak akan menjadi suamiku, percayalah bahwa istrimu ini sungguh-sungguh menggantungkan hati hanya kepada pemilik hati yang hakiki. Aku seseorang yang tak mau mempermainkan hati sendiri. Jadi, sebisa mungkin aku persiapkan hati ini hanya untuk menjadi pelabuhanmu.

Jika kamu dapati istrimu yang masih kekanak-kanakan, maafkanlah karena ini sudah menjadi karakter yang mendarah daging. Sifat egois dan tak ingin kalah pun akan menjadi pelengkap. Semoga kamu menyiapkan hati yang luas untuk bersabar menghadapinya. Tenang, aku pun saat ini sedang berusaha untuk memperbaikinya dan belajar untuk lebih bisa mengendalikannya.

Jika kamu dapati istrimu ini tidak pandai masak, maafkanlah. Karena sebenarnya aku pun aku akan berusaha sebaik mungkin. Aku ingin seperti Asma binti Abu Thalib yang dapat melayani suami semaksimal mungkin. Dan bentuk usaha aku saat ini adalah belajar. Kamu bisa cukup tenang karena pekerjaan dapur bagiku saat ini adalah hal biasa. Aku sudah bisa membedakan jahe, lengkuas, kunyit dan kencur.

Jika kamu dapati aku sebagai istrimu tidak sepintar dengan yang kamu harapkan, maafkanlah. Dan tolong bimbing dan ingatkan aku jika ada salah. Jikalau aku tetap tidak bisa mengerti percayalah aku telah berusaha sebaik mungkin. Dan saat ini aku telah menyiapkan ilmu semampunya agar bisa menjadi madrasah terbaik bagi putra-putri kita.

Jika suatu saat nanti kamu tengah mendapati membaca tulisan aku ini. Dimohon tidak usah  memtertawaiku karena membuat catatan konyol untukmu. Bahkan sebelum aku tahu kamu itu siapa. Ini adalah bentuk deklarasi ku dalam mempersiapkan kehidupan rumah tangga kita kelak.

Heyy kamu, suami aku yang gantengnya tiada tara. Saat ini aku hanya mampu melempar senyum dan mengutakan rinduku dalam sebuah doa yang kupanjatkan. Semoga Allah segera menyatukan kita dalam satu ikatan yang diridhoinya. Izinkan aku menjadi bidadari dihidupmu.

Dhita Aristiariny
Bocah lucu, imut, menggemaskan dan ngangenin yang sudah menjadi istrimu :P
Hari ke-19 #30DWC

You Might Also Like

0 komentar